Friday, 6 March 2015

# Artikel

Komunitas Indie Movie Kotabumi (KIMK) Rillis Film "Where's My Nisan"

Komunitas Indie Movie Kotabumi (KIMK) merupakan salah satu Komunitas Film pendek di Lampung. Komunitas Film ini telah berdiri sejak lima tahun yang lalu. KIMK baru saja merilis film pendek terbaru berjudul “Where’s My Nisan”. Film ini menceritakan tentang tiga orang sahabat yang di teror oleh penghuni kuburan.  Para pemain diperankan oleh Eko Bagus Suhartono, Senno Sahellano dan Irpandi Juliansyah.

“Sejauh ini “Where’s My Nisan” merupakan film kelima, film ini bergenre horror namun dibumbui dengan unsur komedi. Insha Allah bulan depan film keenam akan hadir, saat ini sedang dalam proses editing”. Ujar Muslim Wildan, Sutradara sekaligus Ketua KIMK saat  diwawancarai via BBM.

KIMK Picture telah meraih dua piala dalam kategori ide cerita terbaik dan film terfavorit pilihan penonton di Festival Film Indie Darmajaya 2012. “Sejauh ini kami berusaha untuk terus mengembangkan potensi anak muda Lampung Utara khususnya di bidang perfilman. Kami ingin membuktikan bahwa Kotabumi bukan hanya terkenal karena begalnya, namun karena prestasi pemudanya” Ungkap Echi Sianturi, salah satu kru dari KIMK.

 “Kami semua berharap film ini dapat diterima oleh masyarakat luas dan diberikan apresiasi. Karena acapkali film pendek masih seringkali dipandang sebelah mata”, tambah Ulim, sapaan akrab pria ini. Sutradara muda asal Lampung ini sudah pernah memproduksi film bersama dengan actor kawakan Deddy Mizwar.

Ulim pun menambahkan bahwa film terbaru KIMK sudah dapat di tonton oleh masyarakat, “Bagi yang tinggal di seputaran Kotabumi dapat meminjam DVD film kami di rental Star Disc Kotabumi”. Film terbaru tersebut rencananya akan diikutsertakan dalam Festival Film Indie Lampung 2015 di Darmajaya.

@echisianturi

No comments: