Tiga orang ma-mas2 yang punya senyum paling maniez

February 09, 2012

Oleh : My sistah Dian Sianturi :)


Mamas pertama : Tukang jaga toko buku Al-Amin Simpang Unila
Nggak tahu kenapa, setiap aku singgah di toko buku Al-Amin untuk beli buku atau majalah, yang jaga selalu ma-mas ini. Dan anehnya juga ni orang bibirnya nggak pernah capek buat ukir senyum yang kalo lama2 diperhatiin kok maniez ya hehe…di tambah wajahnya yang super imut langsung buat aku grogi abiz kalo ngelirik dikit. Cuma sedikit kok, ngak sengaja lagi hehehe…Kalo diperhatiin dengan seksama ni ma-mas agak mirip dengan Ricky Subagja –pemain Badminton zaman aq waktu SMP- . Pokoknya bawaannya kalo aku mampir ke toko buku ini, pas lagi sendirian serasa gimana geto..sangking kesemsemnya sama senyumnya si ma-mas ini kalo pas lagi jalan kaki waktu pulang kuliah, ngak ada niatan buat mampir, eh liat si ma-mas yang punya senyum maniez yang jaga, langsung deh mampir walau cuma liat2 aja bukunya hehe..Tapi sekarang toko bukunya udah nggak ada lagi, si ma-masnya juga nggak tahu keberadaannya…hiks-hiks

Mamas kedua : Tukang gorengan depan UMITRA tempat kos aq waktu kuliah di Unila
Ni ma-mas yang kedua orang yang super unik. Selain punya senyum yang maniez abis, aku ngak pernah nyangka kalo si ma-mas ini selain berprofesi sebagai tukang gorengan sorenya, paginya dia adalah seorang mahasiswa di FKIP Unila jurusannya aku lupa. Kerenkan!!! .Ma-mas yang aku lupa namanya siapa ini, adalah tukang gorengan yang selalu senyum setiap aku dan temen q beli gorengan yang ada depan kos kami itu. Orangnya humoris abiezz…pokoknya belum pernah dalam sejarah dunia penjual gorengan, tukang gorenganya yang full smile meski keringat sebiji-biji jagung membanjirinya wajahnya. Sekarang di mana ya ma-mas ini ???.

Mamas ketiga : Tukang fotokopian depan Asrama Ahlan Wa Sahlan ( Tempat kos aq waktu di Unsri )
Aku paling males kalo ke tempat fotokopian yang ada di depan kos q itu, soalnya rame bgt, jadi bisa manyun plus bengong nungguin antriannya yang puanjang abiez…Tapi pada suatu pagi yang cerah, aku punya keperluan kuliah dan harus buru2 fotokopi untuk makalah kalu nggak salah… Eh tumben lagi sepi, nggak ada orang…tapi hup tiba-tiba ada kepala yang nonggol dari samping mesin fotokopian…weh Aril Peter Pan.. (cuma ngomong dalam hati, tapi memang beneran mirip Aril Peter Pan), aq belum ngomong si ma-mas langsung senyum…dan benerin maniez bgt, aku sampai bengong dan terpana beberapa detik..
“Mau fotokopi mbak ??”
Si ma-mas bertanya dengan tetep senyum yang paling maniez, aku langsung sadar dari mimpi semalam. Dan mulai saat itu aku nggak pernah nolak kalo temen2 kulaih q nitip fotokopian seabrek2, dengan satu alasan cuma pengen liat senyum si ma-mas yang maniezz abizzzz..Tapi memang bener kok. Setiap aku datang ke tempat fotokopian ini, belum pernah q liat si ma-mas ini pasang wajah suntuk or bete, selalu setia dengan senyumnya yang sering buat aku terpana hehe…
Hingga suatu pagi…aku cari- si ma-mas ini kok ngak keliatan, langsung ku tanya sama si ma-mas satunya..
“ Oh dianya udah nggak kerja di sini lagi mbak, dia mulai kuliah di Palembang…”
Membuat hatiku langsung hancur berkeping-keping…LEBAI

Ni tulisan diperuntukkan bagi orang-orang yang susah banget buat senyum. Padahal Rosul itu kan terkenal dengan senyumnya yang maniez dan menawan hati . Padahal dengan tersenyum wajah kita yang takdirnya jelek bisa jadi maniez bgt kalo lagi tersenyum. Senyum itu juga kan sedekah, jadi kalo kamu ngak punya banyak uang buat kasih sedekah, ya banyakin senyum aja. Kan jatuhnya sedekah juga ge to loh… Menurut ahli kesehatan juga senyuman itu bisa buat wajah kita awet muda, jadi bisa tetep imut2 kayak marmut hehe…So ayo dunk tebarkan senyummu kesegala penjuru dunia, meski hati lagi sedih atau bete bgt…SIAP!!!…mulai dari sekarang …SMILE . Tu kan maniez bgt wakakakak…..( by dian_sianturi yang punya senyum paling maniez )
Note: diambil contoh ma-mas2 yang bertiga karena aq sudah membuktikan bahwa senyuman bisa buat seseorang jadi simpatik, meski pun kita ngak tahu nama and kenal dekat dengan orang yang kasih senyum ke qta geto and supaya tulisannya jadi lucu dan yang baca bisa jadi senyum

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Total Pageviews

Translate