Tuesday, 18 April 2017

# Anime

40 Fakta Unik tentang Levi Ackerman si Kopral Muda Recon Corps




Ohayoo minna-san!


Kali ini aku ga akan menulis puisi atau pun prosa yah, aku akan menulis secara detail mengenai sosok Kopral Muda Recon Corps yang keren banget. Yap, Levi Ackerman! Doi adalah karakter dalam anime Shingeki no Kyojin yang paling aku suka, ketimbang karakter utamanya sendiri, Eren Yeager. Sebenarnya penting ga penting sih haha. But, namanya juga suka, penting atau ga penting itu jadi urusan belakangan yah minna-san. Bagi kalian yang addict sama anime khususnya Shingeki no Kyojin pasti tahu dong karakter satu ini. Levi Ackerman ini adalah salah satu tokoh yang terdapat di manga ataupun anime Shingeki no Kyojin (Attack on Titan). Karakter ini mungkin sudah mengalahkan kepopularitasan peran utamanya sendiri yaitu Eren Jaeger. Levi Ackerman ini mungkin manusia terkuat di anime ini. Levi Ackerman kekuatannya setara dengan seluruh pasukan pengintai, wow berarti kuat banget kan doi. Yap, langsung aja kita lanjut ke profil Levi Ackermannya yah. Selamat membaca minna-san!


Profil Levi Ackerman
Dalam animenya Levi selalu menggunakan bahasa kasar, orang yang kalau lagi bersih-bersih harus total bersih (harus cling tanpa debu). Levi memegang pedang dengan cara yang berbeda dari kebanyakan orang lainnya, dia membalik satu pedang ditangannya supaya dia bisa menggunakan serangan berputar dan memiliki kecepatan yang luar biasa dalam menggunakan 3D manuver, bahkan Titan manusia yang berakal seperti Titan Wanita pun kewalahan melawan Levi, dengan bantuan Mikasa, Levi berhasil melumpuhkan Titan wanita dan merebut kembali Eren.



Masa Lalu Levi
Sebelumnya, Levi tinggal di kota bawah tanah yang miskin dan tak terkena cahaya matahari, bersama dengan teman-temannya dia sering merampok para pedagang dan orang-orang kaya dengan menggunakan 3D manuver yang mereka curi. Pasukan polisi tidak bisa menangkap mereka, lalu pasukan pengintai yang dipimpin oleh Kapten Erwin turun tangan dan dapat dengan mudah menghentikan Levi dan temannya, di situ Erwin menawarkan jika mereka mau bergabung dengan pasukan pengintai maka mereka tidak akan dihukum, lalu dengan terpaksa mereka masuk pasukan pengintai. Saat masuk ke pasukan pengintai ada seseorang yang menyuruh mereka untuk membunuh pimpinan pasukan pengintai yakni Erwin Smith, namun Erwin diam-diam ternyata telah mengetahui semuanya. Dalam ekspedisi pertama Levi dan kedua temannya, ternyata dua temannya Isabel dan Farlan diserang oleh Titan abnormal  yang biasa disebut oleh para fans Smile Titan karena titan tersebut suka tersenyum, menyadari hal tersebut Levi langsung mendatangi teman-temannya tersebut namun ternyata dia telah terlambat, semua teman-temannya telah tewas mengenaskan, lalu Levi mencincang Titan abnormal tersebut dari ujung kaki hingga kepala. Erwin kemudian datang dan menceritakan semuanya termasuk soal rencana ingin membunuhnya. Setelah kejadian itu Levi akhirnya mempercayai Erwin sepenuhnya dan menjadi Kapten pasukan di pasukan pengintai.



Fakta-fakta Tentang Levi Ackerman:
1. Levi tidak pernah minum-minuman keras, satu kalipun. Yuhuu, pantas aja yah minna-san Levi memiliki fisik yang kuat, dan gesit ketika melawan titan.
2. Levi Ackerman adalah seorang Korpral Muda posisinya berada dibawah Komandan Erwin Smith. Kecil-kecil doi ternyata pemimpin yang berwibawa sama seperti Erwin Smith dan tidak diragukan lagi kemampuannya.
3. Pemimpin pasukan khusus pengintai.
4. Ia adalah satu-satunya ‘Humanity Stronghest’ pada masanya.
5. Levi sangat menyukai kebersihan sehingga ia sering dijuluki ‘clean freak’, meskipun begitu dia tak segan-segan untuk turun tangan dan melakukan pekerjaan bersih-bersih dengan tangannya sendiri. Minna-san bisa liat setiap kali Levi membasmi titan, dia selalu membersihkan tangannya yang kena darah Titan dengan saputangan. Kemudian berkata “cih” sembari memasang ekspresi muka yang datar, hihi.
6. Sangat suka kuda, berkuda menjadi salah satu hal yang ga bisa dipisahkan dari kehidupan sang kopral muda.
7. Levi sangat peduli dengan rekan-rekan setimnya dan sebenarnya ia orang yang penuh belas kasih.
8. Sangat suka menjahili Eren, lebih tepatnya menganiaya mungkin yah hehee.
9. Cara bercandanya juga sangat unik, penuh dengan kegelapan, jatuhnya gak lucu tapi malah jadi seram. Mungkin karena terbawa masa lalunya yah minna-san.
10. Levi sangat disiplin dan menghargai waktu, ia tidak suka datang terlambat atau menunggu terlalu lama.
11. Levi hanya tidur selama 3-4 jam sehari, pantas saja wajahnya selalu muram yah minna-san, karena kurang tidur.
12. Levi adalah prajurit terkuat, kekuatannya setara dengan seluruh pasukan. Minna-san pasti kagum kan setiap melihat aksi Levi ketika membasmi Titan. Apalagi dengan gerakan menggunakan manuver 3D nya yang sampai berputar-putar.
13. Levi adalah mantan penjahat dunia bawah tanah, sebelum dia masuk militer dia memiliki 2 orang teman. Nama kedua temannya Levi yakni Isabel dan Farlan.
14. Ia dibesarkan oleh Kenny Ackerman, pamannya, dengan cara yang sedikit tidak manusiawi, ia justru diajarkan bagaimana cara bertahan hidup dengan membunuh dan tidak pernah mendapat kasih sayang yang sebenarnya.
15. Levi adalah orang yang sangat tenang dan mampu mengendalikan emosinya. Meskipun dalam keadaan yang mendesak Levi tetap memasang wajah tenang.
16. Sebelum masuk militer kemampuan bertarung Levi sudah tidak diragukan lagi.
17. Benci darah dan sebenarnya dia menyesal karena membunuh titan setelah tahu kalau sosok asli titan ternyata manusia.
18. Levi mempelajari teknik bermanuver sendiri, dia mendapatkan alat manuver dengan mencurinya
19. Levi masuk militer pada tahun 844.
20. Levi sudah ikut misi keluar dinding bersama pasukan Recon Corps pada tahun 845
21. Levi mampu membunuh titan dengan sangat cepat.
22.  Ia cukup sulit memperlihatkan sisi baik dalam dirinya dan lebih sering terlihat kaku dan kejam (padahal hatinya sangat baik )
23. Levi memimpin pasukan elit khusus.
24. Levi sangat menghargai nyawa anak buahnya.
25. Levi sangat mempercayai keputusan Erwin. Apapun keputusan Erwin, Levi akan mematuhinya dengan sungguh-sungguh. Wah, kopral muda yang setia yah minna-san.
26. Ia selalu berpenampilan maskulin dan elegan, penampilannya muda (meskipun umurnya sudah 34 tahun) dan mirip bangsawan gitu apalagi dia suka memakai cravat, (semacam dasi gitu lah) meskipun sedang pergi berburu titan
27. Levi benci kematian yang sia-sia.
28. Wajahnya minus ekspresi dan memiliki tatapan yang sangat tajam
29. Suka berbicara kotor dan sedikit menghina saat mengutarakan maksud yang ada dalam pikirannya
30. Tingginya hanya 160 cm dan untuk ukuran pria di Jerman tubuhnya sangatlah pendek.
31. Ia dijuluki ‘shorty’ oleh Hanji dan dijuluki ‘heichou’ oleh para pengikutnya.
32. Tak segan-segan menghukum bawahannya yang melakukan kesalahan, entah dia pria atau wanita.
33. Addicted dengan teh hitam. Teh hitam memang sangat baik untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit, mirip doping, meningkatkan fungsi otak, daya ingat agar memberi refleks yang cepat terhadap tubuh.
34. Levi mampu membaca situasi, termasuk kelemahan musuh.
35. Prinsip Levi adalah membuat keputusan tanpa rasa penyesalan.
36. Sangat mahir menggunakan pisau pengiris titan dan mahir menggunakan 3D manuvear gear ketika melawan titan diudara.
37. Banyak yang menyangka Levi memiliki hubungan cinta dengan Petra. Tapi kenyataan sebenarnya adalah No!! Levi hanya mendapat mandat dari ayah Petra dan Petra mengagumi dan menghormati Levi sebagai atasan. Dan mereka tidak bertunangan
38. Levi memiliki masa lalu yang kelam... Ini masih menjadi misteri.
39. Levi sifatnya nggak bisa langsung kita tebak dari sekedar ngelihat sekilas . karena walaupun keliatan kejam, sebenarnya dia baik. selalu punya tujuan dari apa yang dia lakukan
40. Levi jarang tersenyum bahkan tidak pernah.

No comments: