Apa-apa?

December 03, 2013


Ketika aku menatap luasnya langit, aku tersadar
Aku bukanlah "apa-apa" tanpa Dia Yang meniupkan Ruh kepadaku
Dia yang menjadikanku menjadi "apa-apa"
Yaah, meskipun aku merasa tetap tak menjadi "apa-apa"

Ketika aku berbicara tentang dunia, aku tak bergeming
Dunia masih sama, setia dengan kepogahannya
Sendi-sendi kehidupan manusia yang acap kali merantaiku
Aku yang terlalu idealis, atau dunia yang tak bersahabat denganku?

Sungguh, "apa-apa" di dunia ini tak kumengerti
Mereka bertingkah seolah memiliki "apa-apa" di dunia ini
Harta mereka
Tahta mereka
Tubuh mereka
Dan apa lagi..

Tuhan, "apa-apa" yang tlah Kau berikan menjadi tak berarti "apa-apa" kini
Ataukah "apa-apa" yang Kau curahkan tlah habis masanya?
Hingga "apa-apa" milikMu tak bernilai "apa-apa" lagi
Aah, manusia...


Echi Sianturi
Bandarlampung, 3 Desember 2013

Makhluk yang tak pernah merasa menjadi "apa-apa", hanya seorang pembelajar sejati...

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Total Pageviews

Translate