Apa kabar jiwa yang kesepian?

November 12, 2014



Apa kabar jiwa-jiwa yang kesepian?
Sudahkah ada yang menyapamu pagi ini? Dengan senyum yang merekah dengan semangat yang dia tularkan kepadamu. Hingga sedihmu lebur dalam tawanya yang hangat bersahabat. Sudahkah?

Apa kabar jiwa-jiwa yang kesepian?
Harimu tak akan semenakutkan seperti apa yang selalu engkau bayangkan dalam alam bawah sadarmu. Harimu akan menyenangkan dan akan selalu berwarna seperti pelangi. Dan tak ada beban bahwa kau akan merasakan sepi yang dalam di hati.

Apa kabar jiwa-jiwa yang kesepian?
Bermimpilah untuk terbang selayaknya sekawanan burung yang melincah indah di langit birumu. Tak ada yang salah dengan impian, tak ada yang melarangmu untuk bermimpi dan berusaha mewujudkannya menjadi kenyataan bukan hanya sekedar bualan semata.

Apa kabar jiwa-jiwa yang kesepian?
Apa yang membuatmu menangis sesegukan di tengah gelapnya kamar? Usap airmatamu dan tataplah dunia. Tak kau rasakankah keindahan dunia yang membuat siapapun kagum dan berucap “Tuhan Maha Agung”.

Apa kabar jiwa-jiwa yang kesepian?
Apakah kau ingin menyampaikan salam pada mereka yang sudah terbaring tenang di balik tanah? Jikalau mereka masih sanggup berucap, mungkin mereka akan berucap dengan lantang, “Jangan sia-siakan waktumu di dunia dengan merasakan bahwa kau kesepian. Karena kesepian yang sejati akan kau temui ketika kau terbujur kaku di balik tanah”.

Apa kabar jiwa-jiwa yang kesepian?
Apakah kau masih merasakan kesepian di dunia ini? Jika kau masih merasakan kesepian yang sangat, datang dan temuilah aku. Aku kubawa kau pada sisi lain dari dunia, tentang indahnya kebahagiaan dengan senyum dan tawa merekah.


Echi Sianturi
Bandar Lampung, 12 November 2014
Teruntuk Jiwa-jiwa yang tengah di landa kesepian, sadarilah bahwa kau tak sendiri…

You Might Also Like

2 comments

Popular Posts

Total Pageviews

Translate