Friday, 7 August 2015

# Prosa Singkat

Jika Penulis Jatuh Cinta Kepadamu~

Ada sebuah ungkapan yang mengatakan jika seorang penulis jatuh cinta kepadamu, maka kamu tidak akan pernah mati "If a writer falls in love with you, you can never die..."

Ungkapan itu tidaklah berlebihan, ketika ada seorang penulis yang mungkin diam-diam jatuh cinta kepadamu. Engkau mungkin akan menjadi objek favorite tulisannya. Membaur bersama setiap aksara yang dia tulis. Seperti dalam satu nafas dengannya, ada perpaduan rasa yang mungkin tak akan kau temui dengan seseorang yang bukan seorang penulis.

Kau tidak akan pernah mati, karena setiap detail tentang dirimu akan dikenang, ditulisnya hingga lahirlah sebuah karya tulis yang akan membuatmu berdecak kagum. Namun terkadang sungguh ironis, disisi lain jiwa seorang penulis terkadang cuek. Atau pasif mengutarakan perasaannya melalui lisan, seketika kata-kata yang sudah ada dikepalanya musnah begitu saja. Karena lebih akrab dengan pena dan kertas, lebih akrab dengan bahasa tulisan.

Bersiap-siap saja ketika seorang penulis jatuh cinta kepadamu. Bersiap saja jika kau tidak akan pernah mati didalam dunianya, dunia tulisannya. Bersiap-siap saja jika setiap detik saat bersama denganmu akan diabadikan menjadi sebuah romansa yang tak akan terkikis oleh zaman. Jika kau tak siap dengan semua konsekuensi tersebut, jangan coba-coba membuat seorang penulis jatuh cinta :)

Tahukah, jika seorang penulis meski terkesan pasif. Dia adalah seorang pemehati terbaik, setiap moment apapun tak luput dari perhatiaannya. Meski hanya kancing bajumu yang terlepas secara tak sengaja, meski hanya perubahan warna kulit yang terlihat menghitam. Penulis adalah peramu kata, pencatat sejarah dalam kehidupan.

Ketika seorang penulis jatuh cinta kepadamu, debar rasa yang dia rasakan menjadikan sebuah puisi yang indah. Sebuah cerita yang membuat orang lain bahkan menangis terharu, tertawa bahagia. Dan masihkan kamu ingin mengecewakan seorang pemerhati setiamu? Seorang penulis, seorang pengasong kata dalam kisah cintanya.

@echisianturi

2 comments:

Anonymous said...

Mbak... 😀😀
Izin share yah...
Makasiiih... 😎

Echi Sianturi said...

Iyaa, silahkan :)