Kru Jejamo.com; Jurnalis yang Bersahabat

January 16, 2016

 
  Keluarga besar Portal Berita Online Jejamo.com

Alhamdulillah,

Tak henti gue mengucapkan syukur kepada Dzat Alam Semesta yang mempertemukan gue dengan keluarga baru di jejamo.com. Jejamo.com sendiri merupakan Portal Berita Online Lampung yang baru saja berdiri sekitar lima bulan. Namun, alhamdulillah dalam kurun waktu yang relatif singkat portal berita Jejamo.com sudah menjadi peringkat pertama di Provinsi Lampung bahkan Sumbagsel dengan pembaca terbanyak dari survey website pemeringkat alexa.com

 
 Suasana Raker (Rapat Kerja) Kru Jejamo.com

Gue sendiri baru sekitar tiga bulan lebih bergabung dengan media massa online ini, meskipun sebelumnya gue juga pernah bergabung dengan portal berita online yang lain meskipun cuman yaah beberapa saat, hehee. Salah satu cita-cita gue dulu memang ingin sekali menjadi seorang jurnalis, dan sungguh beruntungnya gue Alloh mengabulkan doa itu. Berawal dari tawaran bang Adian selaku Pemimpin Redaksi Jejamo.com via bbm, "echi masih pengen jadi jurnalis ga?"

 Bang Adian Saputra (Pemimpin Redaksi), Bang Robby (Tim Marketing), Mba Simu (Editor), Gue, Echi Sianturi (Wartawan), Abi Nonot (Wartawan), Bang Andi (Wartawan), Mba Widya (Tim Marketing), Mba Nuy (Editor)

Tanpa pikir panjang gue pun mengiyakan tawaran yang menurut gue ga akan datang dua kali itu. Dan akhirnya gue pun menjadi seorang wartawan lepas dengan masa kerja cuma tiga hari yakni Rabu, Jumat dan Minggu. Karena hari itu jadwal kuliah gue agak sedikit senggang. Gue tertantang sekali apalagi gue notebene-nya takut naik motor di Bandar Lampung hahaa. Alhasil gue harus ekstra untuk memburu berita dan gue senang melakukannya.
 

 Kru Bandar Lampung (Mba Widya, Sigit, Bang Ndi, Abi Nonot)

Selama kurun waktu tiga bulan menjadi wartawan banyak sekali pengalaman yang gue dapat. Karena memang niat gue terjun ke lapangan langsung meskipun gue masih kuliah, mencari hal-hal baru yang ga akan pernah gue dapatkan di bangku perkuliahan. Percaya deh. Mengunjungi tempat-tempat baru, bertemu dengan orang-orang baru yang inspiratif, menunggu narasumber sampai berjam-jam dan wawancara hanya beberapa menit. Buat gue itu semua amazing! kapan lagi gue mendapatkan itu semua kalau bukan sekarang, saat-saat usia produktif.

 Dimana-mana jangan lupa dokumentasi :p

Gue bertugas untuk meliput berita bisnis, kuliner dan berita-berita ringan lainnya. Hal tersebut karena memang waktu dan ruang gerak gue yang masih sangat terbatas hiks. Meskipun terkadang juga gue ikut liputan politik di Pemerintah Kota mengikuti Sigit. Naah, Sigit ini wartawan baru di Jejamo.com. Dia juga mahasiswa sama seperti gue, mahasiswa yang sejenak melupakan skripsinya yang tak kunjung kesentuh untuh digarap. Sigit mantan ketua NATURAL Universitas Lampung, basicnya memang dari jurnalis kampus. Sigit si jomblo partner gue dalam mencari berita, kemana-mana hampir berdua. Sampai beredar kabar burung kalau gue dan dia punya hubungan khusus hahaa. Sigit ini wartawan yang setia dan sabar dengan tingkah laku ajaib gue, dan selalu hayook nemenin gue makan :p 
Wartawan Bandar Lampung (Sigit, Abi Nonot, Bang Andi, Bang Tama, dan gue yang paling cantik hahaa)
Wartawan Jejamo.com di Bandar Lampung ada lima orang, mereka Bang Andi yang selalu setia meliput berita kriminal dan siaga jika ada peristiwa. Kemudian ada Abi Nonot, wartawan yang stay di Pemerintah Kota, lalu Sigit wartawan di Pemerintah Kota, dan ada wartawan baru yakni bang Tama yang stay di Bisnis dan juga sigap untuk peristiwa. Gue sebagai satu-satunya wartawan wanita di jejamo.com, walaupun begitu gue ga merasa terintimidasi. Asyik sih punya empat kakak baru yang super ketje :v

Wawancara Bang Ocit

Sayangnya, karena nasib gue yang mahasiswa tingkat akhir hiks, gue pun dengan berat hati harus off dulu dari Jejamo.com. Sejujurnya gue rindu suasana proyeksi di kantor, liputan, makan dan becanda dengan para kru yang lain. Apa daya judul skripsi udah memanggil gue untuk direvisi, tugas akhir pun sudah ngantri cantik menunggu untuk segera gue garap. Apapun itu, gue senang dan beruntung banget bisa mencicipi rasanya jadi wartawan. Dan gue akan segera kembali lagi ke dunia jurnalistik, segera, secepatnya :'))

Doakan saja semoga skripsi adek ini lancar yaah bang :v

@echisianturi
Warawan baru yang masih perlu banyak belajar.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Total Pageviews

Translate