Mengejar Dunia

April 19, 2016


Apa kabar para pejuang kehidupan?

Apakah kalian masih tegar mengejar dunia?

Ketika lelah melanda dan ingin menyerah pada dunia. Hal apa lagi yang harus diperjuangkan, kaki sudah gontai melangkah dan pikiran sudah tak tentu arahnya. Kamu lelah? kemarilah, berbincang denganku. Aku juga tengah lelah mengejar dunia yang tak ada habisnya. Semakin aku mengejar dunia, semakin tak mendapatkan apa-apa. 

Pernahkah kamu membaca perjalanan Santiago dalam  kisah "The Alchemist" milik Paulo Coelho? Mungkin benar adanya, terlalu sibuk mengejar dunia yang tak habis. Apa harus seperti Santiago, melakukan penggembaraan untuk menemukan 'kebenaran' dalam 'kebenaran'?. Akh, tidak harus kawan. Dirimu tak perlu jauh-jauh pergi ke Mesir untuk menemukan kebenaran dalam hidup.

Ada istilah 'hakikat' dalam tasawuf. Itu seperti pengetahuan 'kebenaran' sebagai 'kebenaran itu sendiri'. Mengejar dunia, bagaimana kebenarannya? Jangan tanyakan padaku, karena aku pun dilanda kegundahan akan dunia. Aku tak ingin tamak, kau pun begitu. Jangan ada sekat bagi sisi hitam untuk menguasai dirimu.

Aku juga tengah lelah,
Kemarilah, mendekat kepadaku. Kita berbincang tentang kebenaran akan dunia, mencari 'pembenaran' dalam 'kebenaran'. Hingga tak kau rasakan resah lagi yang menghimpit dadamu, tak lagi membuat tidur malam-mu terganggu. Kebenaran seperti apa, misteri yang harus kita ungkap bersama.

Aku lelah,
Aku merinduNya,
Mari bersama meringankan beban dunia menuju 'kebenaran hakiki'.

@echisianturi
Dini hari bersama skripsi.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Total Pageviews

Translate