Monday, 20 November 2017

# Kesehatan

Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami



Memiliki kulit yang cantik, mulus serta nampak awet murah sudah menjadi impian sebagian orang, khususnya bagi kaum hawa. Namun sayangnya tidak semua orang dapat memiliki wajah idaman mereka. Alhasil, berbagai cara pun dilakukan demi mendapatkan kulit wajah yang sesuai dengan keinginan. Mulai dari pergi kesalon untuk melakukan perawatan hingga mencoba cara tradisional yang lebih aman. Berbagai produk kecantikan pun ramai bertebaran dan menjanjikan kulit wajah yang putih, mulus serta bersinar. Embel-embel tersebut tak ayal membuat sebagian orang tergiur dan ingin mencobanya. Sayang, tidak semua produk kecantikan yang ditawarkan dijamin aman. Bukan rahasia lagi jika produk kecantikan yang sebagian besar diproduksi memakai zat-zat kimia yang jika dipakai terus menerus akan memberikan dampak bagi kesehatan kulit wajah.

Pilihan yang bijaksana untuk menghaluskan kulit adalah dengan memakai bahan-bahan alami yang dapat mudah kita temukan dialam. Meskipun tidak langsung menunjukkan hasil karena memang harus bersabar dan menggunakannya secara berkala, produk dari alam tetap saja menjadi primadona bagi para pemburu kulit yang cantik menawan. Berikut ini adalah cara menghaluskan kulit wajah yang bisa dipraktekan di rumah dengan mudah dan hemat biaya.

1.  Air Putih

Air merupakan komponen tubuh yang sangat penting bagi metabolisme. Kekurangan air dapat menimbulkan masalah bagi tubuh yang salah satunya berdampak pada kondisi wajah. Kulit wajah menjadi kering serta kusam akibat dari dehidrasi, kekurangan cairan tubuh. Oleh karena itu jika Anda ingin memiliki kulit yang halus dan bercahaya, cara paling mudah menghaluskan kulit ialah dengan cukup mengkonsumsi air putih. Minumlah air putih mulai dari 8 hingga 10 gelas perhari. Cara yang tidak memakan banyak waktu serta biaya bukan? 

2.  Madu dan Telur


Madu sejak dulu memang dikenal memiliki banyak kegunaan, selain sebagai campuran bahan makanan ternyata ada khasiat lain yakni untuk menghaluskan kulit wajah. Caranya sangat sederhana dan tak membuang banyak waktu, Anda cukup mencampurkan madu dan putih telur. Sebelum dicampur terlebih dahulu kocok madu, ambil 1-2 sendok makan madu dengan putih telur ayam kampung. Ingat, hanya putih telur saja yang Anda gunakan, jangan sampai tercampur dengan kuning telurnya yah. Kemudian basuh dan bersihkan wajah Anda, oleskan campuran madu dan telur tadi hingga merata dipermukaan wajah Anda. Diamkan selama selama beberapa menit, lalu bilas wajah Anda hingga bersih. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kulit wajah yang mulus nan bersih bukan lagi sekedar impian.

3.  Scrub Kopi

Bagi para penggemar kopi, minuman satu ini memang tiada duanya. Cita rasanya yang pahit tak membuat para penggemarnya meninggalkan minuman berwarna hitam ini. Ternyata kopi juga dapat kita gunakan sebagai scrub lho! Nah, Anda yang sering pergi perawatan kesalon pasti tahu apa itu scrub, yaitu perawatan kulit yang menggunakan butiran-butiran kecil untuk mengangkat sel kulit mati. Membuat scrub kopi mudah sekali, anda bisa mendapatkan perawatan ala salon dengan menggunakan scrub tanpa membayar banyak biaya, siapkan kopi, gula pasir dan minyak zaitun.

Campurkan masing-masing 2 sendok makan kopi, gula serta minyak zaitun. Kemudian campurkan ketiga bahan tersebut menjadi satu, lalu bersihkan wajah Anda sebelum menggunakan scrub. Gosokkan scrub kopi keseluruh bagian wajah, sembari menggosok dengan memutar. Lakukan selama 15-20 detik, setelah selesai bilas wajah dengan menggunakan air hangat. Bagaimana? Rasanya wajah Anda lebih terasa mulus bukan. Gunakan scrub kopi minimal seminggu sekali, dan pastikan wajah Anda dalam keadaan selalu bersih dari debu dan kotoran.

4.  Masker Alpukat


Si buah hijau nan menggoda ini memang sangat cocok dijadikan jus buah apalagi ketika musim panas tiba. Kandungan nutrisi dalam buah ini dipercaya dapat membantu melembabkan kulit secara alami, sehingga cocok bagi kamu yang memiliki kulit kering dan kusam. Alpukat bermanfaat untuk melindungi kulit dari keriput dan tanda-tanda dari penuaan dini karena alpukat banyak mengandung karotenoid anti-oksidan, vitamin E, dan vitamin C. Nah, tidak ada salahnya menggunakan campuran buah alpukat dan madu sebagai pengganti produk-produk kecantikan buatan pabrik yang banyak menggandung zat-zat kimia. Cukup dengan setengah bagian buah alpukat dan 2 sendok makan madu. Haluskan buah alpukat kemudian campurkan dengan madu. Bilas wajah hingga bersih, lalu gunakan campuran buah alpukat dan madu sebagai masker. Tunggu hingga 30 menit, setelah itu bilas wajah dengan air hangat.

No comments: