Saturday, 23 December 2017

# Artikel

Tips Mengatasi Kejombloan; Percayalah Tak Ada Jomblo yang HQQ!



Siapa diantara agan-agan atau sista-sista yang sering dibully tentang kejombloannya yang dianggap tak berujung? Terkadang sakit tak berdarah mendengar komentar-komentar ataupun sindiran dari mulut kemulut. Ketika malam minggu tiba kamu acapkali berdoa semoga hujan deras agar para pasangan yang membuat dadamu sesak itu ga bisa nge-date hahaa. Sebegitu menyedihkankah jomblo sampai dikatakan sebagai kasta kedua? Jangan panik dan jangan minder guys. Kamu ga perlu khawatir! Berikut ini ane akan memberikan beberapa petuah *tsah* untuk mengatasi kejombloan. Baik jomblo karena memang pilihan atau jomblo karena nasib wkwkw

1. Sibukkan Diri dengan Aktivitas Positif


Daripada duduk dipojokan kamar stalking mantan atau teman yang lagi nge-date dan ujungnya kamu galau ga jelas sendirian, lebih baik kamu keluar rumah dan mulai beraksi. Sibukkan dirimu dengan berbagai aktivitas positif, karena semakin banyak aktivitas yang kamu jalanin akan membuatmu lupa dengan status jomblo mu. Ada banyak banget kegiatan positif yang bisa kamu lakukan, jika kamu masih mahasiswa sibukkan diri dengan kegiatan UKM atau sekedar diskusi ringan mengenai topik terkini dengan rekan sejawat. Dijamin jomblomu menjadi jomblo yang berkualitas dan bukan jomblo Kw. Ane sendiri lebih menyibukkan diri dengan kegiatan volunteering. Jomblo malah akan memberikan lebih banyak ruang untukmu memberikan kontribusi untuk sesama lho! Jangan anggap sebelah mata mblo kegiatan volunteering, meskipun kamu memang ga dibayar. Tapi, kegiatan itu akan membuatmu jadi jomblo yang peka dan peduli dengan keadaan sekitar.

2. Fokus dengan Passion

 Mulailah berkarya

Agan, sista hidup bukan tentang kisah percintaan aja kok. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan mumpung masih muda. Fokuslah dengan passionmu! Kalau kamu memiliki passion dibidang entrepreneurship alias punya jiwa jadi wirausahawan, kenapa ga kamu coba untuk langkah pertama? Keberhasilan itu dimulai dari impian-impian besar dan langkah pertama yang kita ambil. Mulai menekuni apapun yang kamu suka merupakan step awal yang bagus banget. Passion kamu dibidang musik, mulainya untuk melahirkan beberapa karya, atau passionmu dibidang IT mulainya menciptakan program-program yang bermanfaat. Jomblo jangan jadikan alasan untukmu diam dan ga melakukan apa-apa. Sampai kapan kamu hanya akan menjadi penonton keberhasilan orang lain guys? Jomblo yang sukses dengan passionnya memiliki daya tarik tersendiri lho! Ini mengindikasikan bahwa kalian para jomblo ga perlu terusik dengan komentar-komentar yang malah akan menjatuhkan semangatmu.

3. Travelling guys!

Ayo ambil ranselmu!
 
Ayo jalan-jalan! Travelling keberbagai tempat akan memberikanmu pandangan baru tentang hidup. Bukan hanya menikmati pemandangan yang indah, bertemu dengan orang-orang baru dan menyicipi makanan khas tradisional daerah yang kamu kunjungi. Namun, dibalik suatu perjalanan ada pelajaran-pelajaran yang bisa kamu ambil. Contohnya manajemen waktu, karena ketika kamu travelling seorang diri kamu diharuskan untuk mengatur waktu keberangkatan, pulang, dan waktu-waktu dimana dan kapan kamu harus berada. Travelling juga akan membuka mata kamu tentang begitu luasnya dunia ini. Ada banyak hal-hal yang mungkin kamu ga sadari sebelumnya tapi akan kamu ketahui setelah kamu berkelana. Siapa tahu ketika travelling ketemu jodoh kan. *eeh.


4. Kumpul dengan Teman-temanmu

Bersenda gurau dengan teman-teman

Jangan lupa guys kalau kalian masih punya banyak teman yang akan mengisi hari-hari kalian. Berkumpulan dengan teman-temanmu, habiskan waktu yang menyenangkan bersama mereka. Meski hanya sekedar makan bersama ataupun bersenda gurau dan nonton bioskop. Berkumpul dengan teman-teman akan semakin mempererat jalinan pertemanan kamu. Kunjungilah teman yang sudah lama tak bersua ataupun mengirim pesan untuk menanyakan kabar mereka. Meskipun hanya perhatian-perhatian kecil, yakin deh hal itu akan membekas dihati teman-teman tersayangmu. Teman-temanmu pun akan senang hati mendengarkan keluh kesahmu. Mereka adalah telaga yang kamu butuhkan ketika suka ataupun duka melanda. Tapi, jangan sampai kamu lupakan teman-temanmu yah ketika statusmu ga jomblo lagi!


5. Usaha dan Berdoa

Jangan lupa berdoa

Inilah cara mutakhir terakhir bagi kalian untuk mengatasi kejombloan. Setelah semua langkah diatas sudah kalian coba, maka teruslah berdoa dengan Sang Pencipta. Semoga saja semesta mendukung, dan berkonspirasi untuk menyatukan agan dan sista. Hal yang perlu diingat yah, usaha untuk tikung-menikung pacar ataupun gebetan orang sebisa mungkin dihindarkan yah hahaa.

Karena jomblo pun ada masa expired-nya kok. Jadi, jangan khawatir yah mblo!

@echisianturi
Master of Jomblowati (kata teman-teman) 😂

No comments: